Weekly post

  • Posted by : cumimii.blogspot.com Minggu, 22 November 2015

    Tips Memperbaiki Hubungan yang Retak

     


     Menjalin hubungan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk bisa mempertahankan hubungan dibutuhkan kemauan dan kekuatan yang lebih. Itulah mengapa banyak sekali pasangan yang harus memutuskan hubungan di tengah jalan. Seringkali hubungan terjalin bukan atas kecocokan sejak awal, namun berawal dari rasa saling tertarik. Kita bisa saja tertarik dengan seseorang yang bahkan kita sendiri belum benar-benar mengenalnya. Itulah sebabnya ketidakcocokan bisa muncul pada saat menjalani hubungan. Kandasnya hubungan itu bisa jadi karena kurang memahami, kurang toleransi, atau memang terlalu memaksakan ego diri. Memperbaiki hubungan itu memang tidak mudah, tetapi sebenarnya bisa kok. Coba simak tips berikut ini.

    1. Cari tahu dulu apa alasan putus

    Cari tahu penyebab utama putus (notable.ca)
    Dalam menyelesaikan setiap masalah, mengetahui akar permasalahan adalah hal yang paling mutlak diperlukan. Tanpa mengetahui penyebabnya, masalah dalam suatu hubungan tidak akan dapat diperbaiki. Pertama-tama kamu harus tahu dulu apa “sebab utama” kandasnya hubungamu dengan pacar kamu. Ketika kamu telah mengetahui apa alasanmu putus, kamu jadi lebih mudah untuk mencari solusinya. Misalnya kamu putus karena kamu yang egois, berarti solusinya adalah memperbaiki diri. Dalam tahap ini, saling introspeksi diri adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

    2. Saling memaafkan

    Saling memaafkan ya (i.huffpost.com)
    Setelah mengetahui alasan mengapa putus dan tahu kesalahan masing-masing, kini saatnya saling memaafkan. Memaafkan mantan pacarmu dan memaafkan dirimu sendiri adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk memperbaiki hubungan. Jika belum bisa saling memaafkan, akan muncul kemungkinan suatu saat kamu atau mantan pacarmu mengungkit-ungkit lagi kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat. Sebelum melangkah lebih jauh, akan sangat baik bila saling memaafkan.

    3. Perbarui komitmen

    Memperbaiki komitmen (www.glamour.com)
    Setelah kamu berhasil balikan sama pasangan, langkah berikutnya adalah memperbaiki komitmen. Memperbaiki komitmen dalam hal ini maksudnya adalah kalian berdua saling berbagi resolusi dan keputusan untuk hubungan kalian. Jadi, hubungan kalian berdua kini memiliki visi. Bukan hanya untuk hura-hura dan memenuhi ego diri. Banyak pasangan yang kadang lupa dengna komitmen yang sudah dibentuk sendiri dari awal. Maka dari itu, dibutuhkan komitmen yang tinggi dalam hal ini. Jadikan masa lalu itu menjadi pelajaran penting, dan saling berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

    4. Memperbaiki diri sendiri

    Memperbaiki apa yang perlu diperbaiki (i.kinja-img.com)
    Kita mungkin tidak dapat mengubah pasangan kita seperti keinginan kita. Tapi, kita dapat memperbaiki diri kita sendiri. Mengubah diri sendiri adalah cara yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah dan memperbaiki hubungan. Mengubah diri sendiri bisa jadi membuat diri menjadi lebih menarik di mata pasangan. Kalau kamu ingin pasanganmu berubah menjadi lebih baik, ya minimal kamu harus mau mengubah dirimu menjadi lebih baik terlebih dahulu. Jangan menuntut sesuatu yang bahkan kamu sendiri belum mau melakukannya. Saling terbukalah dengan pasangan jika ingin memperbaiki hubungan. Agar kalian berdua tahu di mana letak kesalahan kalian berdua dan bisa saling memperbaiki.

    5. Komunikasi

    Komunikasi adalah kunci (i.huffpost.com)
    Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam menjalin hubungan dengan siapapun. Banyak hubungan menjadi retak hanya karena masalah komunikasi. Ketika kita bisa berkomunikasi dengan baik, hubungan akan berjalan dengan baik. Maka dari itu, sebagian besar masalah dalam hubungan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang tepat. Seringkali kesalahpahaman atau kesalahan kecil dapat menyebabkan hubungan menjadi rusak. Mulailah untuk melihat dari berbagai sudut pandang dan komunikasikanlah dengan baik apa yang kalian rasakan. Komunikasi adalah tentang kenyataan dan kejujuran, tetapi juga harus melingkupi dukungan, bantuan, dan saling memaafkan.

    0 komentar

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Tau CK Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan