Weekly post

  • Posted by : cumimii.blogspot.com Minggu, 22 November 2015

    5 Tips Jadi Cowok Gaul Meski Kondisi Dompet Sekarat

    – Jaman sekarang, siapa sih anak muda yang nggak mau dibilang gaul? Setidaknya, tahu dan punya berbagai macam hal yang lagi tren bisa bikin kita jadi terlihat gaul.
    Cuma, untuk jadi anak gaul memang butuh modal yang tidak sedikit. Kalau nggak punya uang cukup, gelar anak gaul pasti cuma sebatas angan-angan.
    Tapi tenang, jadi gaul itu sebenarnya murah dan mudah asal kamu tahu caranya. Dengan beberapa tips berikut ini, kamu bisa jadi anak gaul dengan murah dan mudah tanpa perlu terlihat ketinggalan jaman. Langsung deh, kita masuk ke tips pertama.
    1. Fashion Anak Gaul Itu Murah
    fashion anak gaul itu murah
    Anak gaul memang identik sama barang-barang yang bernilai mahal. Dengan gaya yang selalu update, sepertinya nggak ada solusi murah ya untuk bisa menyaingi gaulnya mereka.
    Eits! Sebenarnya ada dan kamu cuma perlu sabar untuk mencarinya. Factory Outlet, jadi solusi murah dan mudah buat kamu supaya bisa terlihat gaul.
    Cukup bawa 200.000 rupiah, kamu sudah bisa bawa sebuah kaos dan celana. Hebatnya lagi, barang-barang di Factory Outlet selalu dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Nah, jadi nggak ada kata mahal kan untuk jadi gaul?
    2. Mau Sneakers Atau Running Shoes, Sama-Sama Mahal
    sneakers
    Yap, sepatu jadi salah satu syarat anak gaul jaman sekarang. Kalau mau bergaya vintage, biasanya anak-anak gaul ini akan membeli boots sebagai pelengkap outfit mereka. Sedangkan yang casual, lebih memilih sneakers atau running shoes sebagai sepatu andalan untuk bergaya.
    Sayangnya, sepasang harga boots asli harganya bisa di atas 600.000 rupiah dan masih terbilang yang paling murah. Kalau sneakers dan running shoes? Wah, harganya masih beda tipis dengan harga-harga boots.
    Nah, solusinya adalah dengan membeli sepatu handmade buatan lokal dan harga dijamin nggak akan menyiksa dompet. Kalau sneakers dan running shoes, kamu bisa beli yang seken dengan kondisi mulus. Sekarang sudah banyak kok jasa recolor dan cuci sepatu yang siap bikin sepatu jelek kamu jadi tampak baru lagi.
    Semua barang-barang itu bisa kamu cari lewat online atau beberapa forum yang memang khusus membahas soal sepatu. Masih kurang gaul? Baca yang berikutnya.
    3. Gunakan Selalu Aksesoris
    aksesoris
    Meski kecil, aksesoris jadi barang wajib untuk kamu para kawula muda yang ingin terlihat gaul. Benda-benda kecil ini bisa berbentuk gelang, jam tangan, kalung, kacamata, dan benda-benda kecil lainnya.
    Mencari barang-barang ini nggak susah kok. Semua aksesoris ini bisa kamu temui di mall, pasar, atau bahkan di pinggir jalan. Harganya pun beragam, ada yang dari 10.000, sampai puluhan ribu siap menyesuaikan dengan kondisi dompet kamu.
    Hanya saja, satu yang perlu kamu catat baik-baik. Jangan pernah keluar dengan aksesoris yang berlebihan. Untuk cowok, kalau sudah pakai jam tangan, jangan memakai gelang banyak-banyak supaya kamu tetap enak dipandang.
    4. Tempat Nongkrong Anak Gaul Kan Mahal?
    tempat nongkrong anak gaul
    Benar, tempat nongkrong anak gaul jaman sekarang memang identik dengan harga menu yang mahal. Tapi, selalu ada solusi mudah dan murah untuk jadi anak gaul.
    Kalau kamu ingin mencoba tempat nongkrong yang harga menunya cukup mahal, ajak saja teman-teman kamu. Dengan sistem patungan, tentukan satu menu makanan yang bisa dinikmati bersama dan pastikan semua teman-teman kamu setuju dengan pilihan itu.
    Langkah terakhir, pesan minuman dengan harga di bawah 20.000. Untuk kisaran harga sebesar ini, kamu bisa mendapatkan jenis minuman seperti kopi, jus, teh, ataupun susu hangat.
    5. Ternyata Jadi Anak Gaul Itu Mudah dan Murah Ya?
    anak gaul
    Eits! Masih ada satu hal yang harus kamu ikuti supaya kamu bisa disebut anak gaul dengan budget minim. Kalau bisa memenuhi ini, baru kamu layak mendapat julukan seperti di atas.
    Syarat terakhir untuk menjadi anak gaul dengan budget minim adalah kamu harus bisa mengatur pengeluaran uang kamu secara spesifik. Ini akan membantu kamu dari ancaman tanggal tua.
    Kenapa harus spesifik? Mengatur keuangan dalam sebulan akan memudahkan kamu membagi pengeluaran wajib dan jatah biaya hidup per minggu. Bagi jumlah uang yang kamu punya dengan rincian sebagai berikut:
    1. Selalu sisakan 20% dari jatah uang bulanan kamu untuk menabung.
    2. Sisanya, potong dengan pengeluaran wajib seperti biaya pulsa, bensin, makan, dan tempat tinggal selama sebulan.
    Dua hal di atas wajib kamu lakukan untuk mencegah yang namanya pemborosan. Setelah semua pembagian rata, sisanya bisa kamu atur sebagai biaya untuk menjadi anak gaul selama satu bulan penuh. Kalau kurang? Ingat, kamu sudah punya tabungan yang siap kamu ambil kapanpun.

    0 komentar

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Tau CK Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan