Weekly post

  • Posted by : cumimii.blogspot.com Sabtu, 21 November 2015

     Menurunkan kolestrol





    Kolesterol tinggi, bisa memicu berbagai penyakit yang membahayakan. Untuk menurunkan kembali kadar kolesterol, Anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini.
    Bawang putih. Mengonsumsi bawang putih sebanyak 0,5-1 siung sehari secara teratur, mampu menurunkan kolesterol hingga 9 persen. Salah satu zat antikolesterol paling kuat yang terkandung dalam bawang putih adalah ajoene. Senyawa ini juga dapat mencegah penggumpalan darah.
    Proses pemasakan tidak akan merusak senyawa tersebut. Tapi, mengonsumsi bawang putih terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan diare, perut sebah, hingga demam.
     Kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit yang membahayakan. Untuk menurunkan kembali kadar kolesterol bisa dengan mengonsumsi makanan berikut ini :)



    1. Bawang Putih
    Mengonsumsi bawang putih sebanyak 0,5-1 siung sehari secara kontinyu, mampu menurunkan kolesterol hingga 9 persen.

    Salah satu zat antikolesterol paling kuat yang terkandung dalam bawang putih adalah ajoene. Senyawa itu juga dapat mencegah penggumpalan darah. Pemasakan tidak akan merusak senyawa tersebut.

    Tapi, mengonsumsi bawang putih terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan diare, perut sebah, bahkan hingga demam.

    Baca Juga ( Inilah Jadinya Jika Kamu Salah Menggunakan Kosmetik )

    2. Teh
    Menurut penelitian, epigallocatechin gallate ( GCG ), Yaitu komponen bioaktif paling dominan dalam teh terbukti mampu mencegah percepatan oksidasi kolesterol jahat (LDL).

    Itu berarti, dengan mengonsumsi teh setiap hari dalam jumlah wajar, akan mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan gangguan jantung.

    3. Tempe
    Sekalipun berasal dari rumpun kacang - kacangan, tempe sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol.

    Tempe mengandung niacin dan isoflavon yang sudah teruji mampu menurunkan kolesterol. Tempe mengandung niacin lima kali lebih banyak dari pada kedelai.

    Baca Juga ( Jika Ingin Panjang Umur Lakukanlah Hal Ini ! )

    4. Anggur
    Selain serat, buah anggur juga mengandung zat catechin yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

    5. Alpukat
    Alpukat memang dikenal mengandung banyak lemak, sehingga sering dijauhi. Padahal, bila tanpa ditambah gula, konsumsi alpukat mempunyai banyak manfaat, termasuk menurunkan kolesterol, Sebab, alpukat mengandung asam lemak tak jenuh.

    6. Blueberry
    Buah blueberry dapat dijadikan salah satu pengobatan alternatif untuk menurunkan kolesterol. Menurut para ahli, hal itu karena adanya pteros-tilbene yang terkandung dalam bluberry.

    Kerja pterostilibene ini mirip dengan kerja obat penurun kolesterol Ciprofibrate. Ciprofibrate efektif menurunkan kolesterol dalam darah, tanpa menimbulkan efek samping, seperti nyeri otot dan mual pada beberapa orang. Sedang blueberry, yang bekerja pada reseptor sel hati sebagai target karjanya, akan bekerja lebih akurat. Sehingga, efek sampingnya juga lebih kecil.

    Baca Juga ( Mau Memaksimalkan Cara Menggunakan Parfum ?, Begini Caranya !!! )

    Nah, itulah 6 makanan & minuman yang dapat menurunkan kolesterol, mari sobat bantu share dan semoga sobat lain yang sedang mencari hal ini bisa menemukannya :) Terima Kasih

    0 komentar

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Tau CK Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan